Pengembangan Startup
Start up adalah perusahaan startup atau perusahaan yang telah beroperasi baru-baru ini ( rintisan ) . dirancang untuk membuat produk atau layanan di tengah ketidak pastian ekstrim (Ries, 2011).
Startup dirancang untuk menemukan model kegiatan yang bisa berulang dan terukur (Vuoto, 2014). Dari definisi ini dapat diartikan sebagai permulaan adalah startup yang dirancang untuk menemukan model bisnis yang tepat perusahaannya dapat bertahan dengan ketidak pastian ekstrem.
Bill Bruto lakukan riset menganalisis 200 startup sukses dan gagal startup di idealab dan beberapa startup di luar idealab seperti Uber, AirBnb, YouTube dan lainnya,mengungkapkan bahwa ada 5 faktor yang menentukan kesuksesan sebuah startup. Kelima faktor ini jadwal, tim, ide, model bisnis, dan pembiayaan (www.inc.com, 2017).
Dari 200 startup 42 persen kesuksesan mereka dipengaruhi oleh faktor timing yang tepat. Kemudian diikuti dari faktor tim sebesar 32 persen, gagasan 28 persen, model bisnis 24 persen dan pendanaan 14 persen
Tujuan Startup
Tujuan perusahaan adalah mencapai laba tinggi dalam beberapa cara efektif dan efisien. Startup adalah perusahaan digital yang mengutamakan kecepatan dan akurasi dalam melakukan bisnis, tetapi startup dirancang untuk menciptakan produk dan layanan di tengah ketidakpastian ekstrem (Ries, 2011). Startup dirancang untuk menemukan model perusahaan yang tepat dapat berulang dan terukur (Carter, 2011)