Aldi Thanks For Google and Stackoverflow.

5 Role User Yang Ada Di WordPress

1 min read

5 Role User Yang Ada Di Wordpress

5 Role User Yang Ada Di WordPress

1.Administrator

Role ini mempunyai peran paling tinggi dalam kasta WordPress. Administrator mempunyai akses pada seluruh fitur yang terdapat dalam WordPress, mulai dari administrasi plugin, user, seluruh postingan baik yang bertabiat private ataupun public( berbentuk page ataupun post), theme, dashboard, blogroll, jenis, dan file serta media yang diupload. Oya… bonus lagi: administrator pula dapat memoderasi pendapat.

2.Editor

Tingkat yang kedua, ataupun ROLE yang kastanya di dasar Administrator merupakan Editor. Ada pula hak yang dipunyai oleh ROLE yang satu ini merupakan melaksanakan administrasi seluruh postingan( page ataupun post), administrasi jenis, serta upload file/ media. Nah.. jelas kalau buat administrasi user, plugin, theme tidak diperkenankan oleh Editor. Moderasi pendapat pula dapat dicoba oleh Editor ini.

3.Author

Author merupakan ROLE setingkat di bawah Editor. Hak atas ROLE yang satu ini makin dibatasi, ialah cuma berhak mengendalikan administrasi pada postingan yang ia posting saja( jenis post), tidak hanya itu dia pula boleh mengupload file. Buat moderasi komentar… sayang… Author ini tidak berhak, walaupun komentarnya terdapat pada postingan yang ia posting. Hmm… kasihan pula ya ROLE yang satu ini, tetapi masih mending sebab dapat posting postingan🙂

4.Contributor

Nah.. jika ROLE yang ini, haknya apa saja ya? ROLE yang levelnya di dasar Author ini cuma berhak buat menulis postingan( jenis post) serta mengeditnya, sebaliknya buat mempublish nya tidak diperkenankan. Dalam perihal ini postingan yang sudah ditulis oleh Contributor wajib dipublish oleh Administrator ataupun Editor. Postingan yang boleh dieditnya juga wajib yang ia tulis sendiri.

5.Subscriber

Sebaliknya Subscriber ataupun ROLE dengan tingkat sangat rendah ini, hak nya cuma sebatas membaca pendapat, membagikan pendapat, membaca postingan, dengan catatan apabila blognya terbuat private( tidak seluruh orang dapat membaca postingan) oleh Administrator.

Nah… sedikit paparan di atas mudah- mudahan dapat membagikan pengetahuan lebih dalam tentang WordPress. Mudah- mudahan berguna.

Aldi Thanks For Google and Stackoverflow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *