Aldi My Teacher is WWW. #Tidak ada rugi untuk belajar hal baru.

Belajar Web Mulai Dari Mana ? Baca Ini Alurnya

2 min read

informasi min

Belajar Web Mulai Dari Mana ? Baca Ini Alurnya

Membuat suatu aplikasi berbasis website merupakan salah satu kemampuan yang banyak diperlukan. Di dalam dunia kerja, mempunyai skill dalam membuat aplikasi website mempunyai nilai plus tertentu. Sebagian mahasiswa kerap bertanya kepada penulis tentang gimana metode membuat website? membuat website memakai tool apa saja? serta lain sebagainya. Persoalan tersebut memanglah simpel hendak namun mempunyai jawaban yang lumayan panajang. Pada postingan ini, penulis mau sharing tentang apa saja yang butuh dipelajari supaya kita bisa paham serta membuat website sendiri:).

  • Pelajari HTML

HTML( hypertext markup Language) merupakan suatu bahasa markup buat membuat suatu taman website.

Yang awal kali yang wajib kamu pelajari merupakan html. Kenapa html? disebabkan seluruh aplikasi website tentu ditulis dengan html. Html umumnya digunakan buat membuat tampilan taman website. Seseorang pengembang website yang telah pakar, tag- tag html ialah hafalan di luar kepala sehingga ia sangat mengerti betul sintak- sintak html. Nah gimana supaya kita dapat semacam pengembang diatas? metode nya gampang ialah sering- sering ngoding html dengan memakai text editor yang tidak mempunyai auto complete semacam gedit, notepad++ serta sebagainya. Silahkan kamu pelajari segala tag html paling utama html 5 di w3school.

  • Pelajari CSS

CSS( Cascading Gaya Sheet) berperan buat mengendalikan component- component website semacam corak, lebar, gaya serta sebagainya.

Kenapa kita wajib menekuni css? kan saat ini banyak template serta framework css semacam bootstrap? Inti dari menekuni css merupakan supaya kamu bisa mengenali minimun gimana triknya mengganti corak, gimana metode mengendalikan besar, lebar serta sebagainya. Sehingga dengan menekuni css, kamu tidak cuma dapat memakai framework css apalagi kamu bisa membuat template kamu sendiri. Pada dikala melamar kerja, tiap pengembang front end tentu diharuskan memahami css, kenapa demikian? disebabkan tiap industri tentu menginginkan pembuatan template website yang bagus cocok dengan permintaan industri tersebut.

Pada era saat ini ada sebagian bahasa baru supaya kamu bisa lebih maksimal buat melaksanakan coding css, antara lain merupakan less serta sass. Umumnya pengembang hendak memakai bahasa diatas sebab tiap- tiap bahasa diatas bisa memakai annotation fitur- fitur lain nya. Bahasa diatas nantinya hendak di conver jadi css yang siap dipakai. Untuk kamu yang mau belajar css silahkan akses di w3school.

  • Pelajari JavaScript

JavaScript merupakan salah satu bahasa tingkatan besar serta dinamis. JavaScript dibesarkan oleh Brendan Eich.

JavaScript merupakan salah satu bahasa yang sangat powerfull. Perihal ini teruji pada era saat ini pertumbuhan teknologi javascript bagaikan perkembangan jamur di masa hujan:). Pada era dahulu, javascript cumalah bahasa yang bisa berjalan pada client, hendak namun pada tahun 2009 Ryan Dahl membuat node js dari javascript yang bisa jalur di server.

Pada sub ini, kita cuma fokus pada javascript di sisi client. Di sisi client ada banyak framework yang bisa kita pelajari. Berikut merupakan contoh framework serta library yang dapat dipelajari.

  1. Angular JS
  2. React
  3. JQuery
  4. Backbone JS
  5. Ember JS
  6. serta lain- lain

Guna dari javascript sesungguhnya sangatlah banyak, antara lain merupakan kita bisa membuat aplikasi dengan konsep ajax. Dimana konsep ajax ini sangatlah banyak digunakan sebab pertukaran informasi terjalin di balik aplikasi. Untuk kamu yang mau belajar javascript silahkan akses w2school.

  • Seleksi Bahasa Pemrograman

Sesi berikutnya merupakan kamu diwajibkan memilah bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman diseleksi merupakan bahasa pemrograman yang menunjang buat membuat aplikasi website semacam java, php, ruby, javascript serta lain sebagainya. Buat pemilihan bahasa pemrograman silahkan dilihat kembali kebutuhan aplikasi yang hendak terbuat. Bila aplikasi berskala enterprise hingga pakai bahasa pemrograman java, bila aplikasi menengah keatas kamu bisa memakai java, php, ruby ataupun node js.

Nah bila kamu mahasiswa, kamu wajib seleksi bahasa apa buat membuat suatu aplikasi website? jika penulis menganjurkan buat menekuni 1 bahasa yang betul- betul kamu kuasai hendak namun bahasa tersebut masih sangat digunakan buat era saat ini contohnya semacam java serta php. Bila kamu sudah menguasa bahasa tersebut, buat memperluas ilmu pengetahuan, kamu bisa mempalajari bahasa- bahasa pemrograman lain semacam ruby serta node js. Jadi silahkan tentukan bahasa pemrograman buat membuat aplikasi website yang kamu mau:).

  • Pelajari Protokol Http

Http( Hypertext Transfer Protocol) merupakan suatu protokol jaringan susunan aplikasi yang digunakan buat sistem data terdistribusi, kolaboratif, serta memakai hipermedia.

Kenapa kamu wajib menekuni protokol http? disebabkan buat melaksanakan akses suatu website kita hendak memakai protokol bagaikan penghubung antara client serta server. Bila kamu tidak paham protokol http gimana kamu bisa menyambungkan antara pc server yang melaksanakan aplikasi website kamu dengan aplikasi browser yang ada di pc client?.

Apa saja yang wajib dipelajari pada protokol http? yang kamu wajib pelajari merupakan gimana metode akses dari client ke server, method- method apa saja yang ada pada protokol http serta lain sebagainya. Bila kamu paham gimana metode kerja protokol http hingga kamu tidak hendak sangat kesusahan kala nanti nya kamu hendak menekuni tentang teknologi website service.

Berikut merupakan list apa saja yang penulis pelajari sehingga penulis dapat membuat aplikasi website.

  1. belajar html
  2. belajar css
  3. belajar javascript
  4. Belajar Ajax
  5. belajar bahasa pemrograman php
  6. belajar framework php website semacam ci,laravel

 

Aldi My Teacher is WWW. #Tidak ada rugi untuk belajar hal baru.

Soal dan Jawaban SPK 2

Aldi
1 min read

Bypass Password Windows

Aldi
52 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *